Cara Mengatasi XML Sitemap Halaman AMP ( Accelerated Mobile Pages ) terhadap Googlebot


Cara Mengatasi XML Sitemap Halaman AMP ( Accelerated Mobile Pages ) terhadap Googlebot. John Mueller adalah seorang Webmaster Trends Analyst dari Google menyatakan didalam akun Twitter nya bahwa anda tidak perlu untuk submit suatu file halaman XML sitemap untuk halaman AMP (Accelerated Mobile Pages) dan dia mengatakan bahwa tautan rel=amphtml sudah cukup bagi Google untuk mengambil/crawl versi AMP. Berikut ini adalah isi twitnya:

Jika anda sudah menggunakan halaman AMP untuk tampilan mobile, maka tidak perlu repot-repot menambahkan halaman XML sitemap (URL), karena pada dasarnya Google (googlebot) harus mampu melakukan crawling secepat mungkin untuk peng-indeks-an suatu halaman situs web.

Namun, jika Anda kebetulan memakai Jekyll dalam membangun situs web dan memanfaatkan jekyll-sitemap, maka secara otomatis menghasilkan halaman AMP di dalam sitemap utama Anda. Hal ini menyebabkan tidak efisiennya dalam penelusuran. Cara mengatasinya cukup dengan menambahkan sitemap: tiruan ke dalam file template pada halaman AMP Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s